Rabu, 05 Oktober 2016

Ini Saat Paling baik Pelesiran ke Kebun Kopi di Indonesia

 Indonesia di kenal sebagai penghasil kopi paling besar didunia. Direktur Industri Minuman serta Tembakau Kementerian Perindustrian menyampaikan Indonesia menempati peringkat ke lima didunia. Negara Brazil menempati peringkat pertama serta diikuti oleh Vietnam, Kolombia, Jerman, serta ke lima yakni Indonesia. Sederet perkebunan kopi dari Aceh sampai Flores bisa jadikan destinasi wisata kopi Indonesia untuk wisatawan. Wisatawan bisa lihat beragam kesibukan di perkebunan kopi. Tetapi kapan saat paling baik untuk bertandang ke perkebunan kopi? Bagusnya datang cocok panen. Wisatawan bisa lihat pemetikan kopi, pemrosesan kopi, juga hubungan dengan petani, kata Marketing Manager PT Taman Delta Indonesia, Moelyono Soesilo waktu dihubungi KompasTravel di Jakarta, Rabu (30/9/2015).




Ia meneruskan saat panen perkebunan kopi di Indonesia dibagi jadi dua berdasar pada garis khatulistiwa. Untuk perkebunan kopi yang terdapat diatas garis khatulistiwa, saat panen dari mulai bln. November sampai Desember serta Februari sampai Maret. Untuk (daerah) dibawah khatulistiwa, (panen) dari mulai April sampai Mei serta Agustus sampai September, lanjutnya. Untuk kesibukan di wisata kopi Indonesia, Faiz seirama dengan Moelyono yakni dalam wisata kopi Indonesia, wisatawan mancanegara bisa lihat sistem penanaman, pemrosesan kopi, serta beli kopi untuk dibawa pulang ke negara asal. http://www.smartdetox.abatasa.co.id/post/detail/102811/ingin-rasa-coffee-nikmat---jangan-salah-ketika-menyeduh.html

Efeknya, lanjut dia, kopi-kopi Indonesia bisa terpromosikan sebagai daya tarik kuliner. Dalam rencana Pencanangan Hari Kopi Internasional di Indonesia, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian beserta asosiasi kopi mengadakan acara minum kopi gratis di Gedung Garuda Lantai 2 di Kementerian Perindustrian di Jalan Gatot Subroto Kav 52-53, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Pengunjung dapat mulai datang pada Kamis (1/10/2015) jam 10. 00 WIB sampai ditutup kelak pada jam 15. 00 WIB. Dari info yang diperoleh KompasTravel, beberapa jenis kopi yang dihidangkan dengan type Robusta serta Arabica yakni Sumatera Arabica Gayo Coffee, Sumatera Arabica Lintong Coffee, Sumatera Arabica Solok Surian Coffee, Sumatera IndoArabica Mangkuraja Coffee, West Java Arabica Manglayang Coffee, Java Arabica Kayumas Estate Coffee, Java Arabica Blawan Estate Coffee, Java Arabican Pancur-Angkrek Coffee, Java Arabica Sindoro-Sumbing Coffee, Bali Arabica Kintamani Coffee, Flores Arabica Bajawa Coffee, Sumatera Robusta Bengkulu Coffee Kaba Mountain Coffee, serta Java Robusta Bangelan Estate R/WP-1L.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar