Senin, 26 September 2016

5 Langkah Gampang Mengukur Lemak Badan

cara memilih green coffee

5 Langkah Gampang Mengukur Lemak Badan

 Timbangan di kamar mandi bisa memberi tahu berapakah banyakberat tubuh Anda, tetapi tak mencerminkan berapakah banyak lemak badan Anda. Orang yang terlihat langsing dengan angka timbangan rendah, mungkin menaruh lemak badan tersembunyi dibawah kulit mereka.

Demikian pula, seseorang atlet berotot dengan persentase lemak badanyang rendah, mungkin saja angka timbangannya lebih tinggi dari orang yang tampak lebih gemuk. Tersebut disini cara-cara untuk mengukur banyak lemak didalam badan Anda.

BMISebuah pengukuran keselarasan pada berat tubuh dengan tinggi tubuh Anda. Angka body mass index atau indeks massa badan dapatmemberitahu, apakah Anda masukdalam kelompok dibawah normal, normal, keunggulan berat tubuh, atau obesitas.

Apakah ini dapat dihandalkan? Terkadang. Satu studi 2012 yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity temukan kalau 29 % dari beberapa orang yang berindeks massa badan normal, mempunyai persentase lemak badan pada kisaran obesitas.

Bila Anda berotot serta bugar dengan cara alami, Anda semakin lebih berat lantaran jaringan otot lebih padat dari pada lemak. Ini bisa bikin angka Anda masuk dalam kelompok keunggulan berat tubuh.

Kalkulator indeks massa badan, dapat dibuka dengan gampang di banyak website kesehatan. Anda tinggal mencarinya lewat mesin pencari di internet serta tentukan satu diantara.

Lingkar pinggangBagi wanita, ukuran lingkar pinggang yang ideal yaitu kurang dari 90 inci. Untuk pria, kurang dari 102 cm.

Apakah pengukuran ini dapat dihandalkan? Ya, menurut konsensus sebagian organisasi kesehatan, satu diantaranya American diabetes Association. Lingkar pinggang diatas batas ideal yaitu pemberi tanda lemak perut berlebihan, yang meletakkan Anda pada resiko penyakit jantung, diabetes, serta stroke.

William Yancy, MD, direktur Duke University diet and Fitness Center, memakai pengukuran lingkar pinggang untuk pasien yang keunggulan berat tubuh, meskipun pasien yang berkaitan tak gemuk.

Langkah mengukur lingkar pinggang : Letakkan pita pengukur pas diatas tulang pinggul, lalu lingkarkan. Janganlah dilingkarkan sangat ketat, Anda mesti terasa nyaman serta tetaplah dapat bernapas nyaman saat lakukan pengukuran. Rasio pinggang-pinggul

Wanita yangmemiliki rasio pinggang-pinggul diatas 0, 8 mempunyai resiko lebih tinggi pada penyakit akibat keunggulan lemak atau berat tubuh seperti diabetes.

Satu studi yang diterbitkan dalam European Heart Journal temukan, kalau rasio pinggang-pinggul serta lingkar pinggang dihubungkan dengan resiko penyakit jantung. Peneliti mereferensikan beberapa dokter untuk memasukkan pengukuran ini kedalam pengukuran rasio penyakit kardiovaskular.

Untuk mengkalkulasi rasio pinggang-pinggul Anda, lingkarkan pita pengukur di sekitaran sisi terluas dari pinggang serta pinggul, lalu input kedalam kalkulator ini :

Rasio tinggi tubuh- lingkar pinggulJika ukuran pinggul Anda kurang dari 1/2 tinggi tubuh dibagi dua, berarti Anda sehat.

Satu studi di Inggris th. 2014 serta sudah diterbitkan oleh BMC Medicine mengatakan, kalau rasio tinggi tubuh-lingkar pinggul lebih akurat dari pengukuran indeks massa badan. Diluar itu, system ini dapat murah, gampang serta dapat diaplikasikan untuk semuanya etnis.

Tes DEXADEXA singkatan dari Dual-energy X-ray absorptiometry. Tes ini umumnya dipakai untuk mengukur kepadatan tulang. Diluar itu, DEXA dapat juga mengukur volume otot serta lemak, lantas mengkalkulasi rasio ketiganya untuk memastikan berapakah banyak lemak visceral atau lemak beresiko di sekitaran pinggang

Anda yang berkaitan dengan diabetes serta penyakit jantung. Riset mencatat kalau system ini cukup akurat dengan margin kekeliruan yang kecil.

Tes DEXA selama ini cuma dapat dikerjakan dirumah sakit yang mempunyai sarana serta SDM untuk menjalankan alatnya.




Avast logo

Email ini telah diperiksa untuk mendeteksi virus oleh perangkat lunak antivirus Avast.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar